Post Details

research
  • 17 Feb 2024

Cara cepat hamil setelah menikah

Selain rutin berhubungan seks, ada beberapa cara lain agar cepat hamil setelah menikah. Berbagai sumber dirangkum di bawah ini.

1. Berhubungan seks selama masa subur Anda

Seks teratur saja tidak cukup untuk meningkatkan peluang kehamilan. Peluang ini bisa lebih besar jika Anda berhubungan seks di waktu yang tepat, yakni. H. selama masa subur Anda.

Studi menunjukkan bahwa berhubungan seks di masa subur dapat meningkatkan peluang hamil sebesar 15 hingga 20 persen.

Masa subur adalah saat sel telur sudah matang, lepas dan siap untuk dibuahi. Masa subur biasanya berlangsung sekitar 1 hingga 3 hari sebelum ovulasi. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghitung masa subur Anda.

2. Perhatikan posisi seksual

Menggambar. Mempraktikkan posisi seks tertentu menjadi salah satu cara cepat hamil setelah menikah. (foto iStock)
Selain itu, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih posisi seksual. Posisi seksual tertentu dapat memudahkan sperma bertemu sel telur dan meningkatkan peluang kehamilan.

Anda bisa mencoba posisi seks seperti misionaris dan doggy style.

Para misionaris memperlancar peredaran sperma di saluran tuba. Namun pada doggy style, penis bisa melakukan penetrasi lebih dalam.

tips-cepat-hamil

3. Mengurangi stres

Tak hanya kondisi fisik, kondisi psikologis juga bisa mempengaruhi peluang kehamilan. Stres dan kelelahan hanya akan melemahkan keinginan Anda untuk memiliki anak.

Stres dapat mempengaruhi kualitas sel telur dan sperma. Kelola stres dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai, cukup tidur, atau bermeditasi.

4. Kurangi olahraga berat

Olahraga baik untuk kesehatan Anda. Namun, jika ingin hamil, Anda perlu berhati-hati dalam memilih olahraga.

Wanita yang ingin cepat hamil sebaiknya mengurangi olahraga berat karena dapat mengganggu ovulasi. Lakukan olahraga yang cukup, seperti jogging atau yoga, agar tubuh tetap bugar tanpa terlalu lelah.

5. Konsumsi asam folat

Asam folat berperan penting dalam meningkatkan tips cepat hamil kesuburan pria dan wanita.
Asam folat memungkinkan wanita berovulasi, atau menghasilkan sel telur. Pada pria, asam folat dapat meningkatkan jumlah sperma.

Selain multivitamin, asam folat bisa Anda peroleh dari telur, sayuran berdaun hijau, kacang hijau, alpukat, dll.

Berikut beberapa cara cepat hamil setelah menikah. Semoga beruntung!
,